Sabtu, 18 Januari 2014

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Bercabang
Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Bercabang
Memiliki rambut panjang memang sebuah perjuangan bagi kaum wanita. Namun, perjuangan tersebut tentu saja tidaklah mudah. Ada saja berbagai masalah yang menimpa mereka, seperti ketombe, rambut rontok dan juga rambut bercabang. Sebagian mereka memilih memotong rambutnya.

Namun ada beberapa wanita yang tidak menyerah, mereka akan mencari tau apakah penyebab dari rambut mereka yang bercabang lalu mencari solusinya. Berikut ini adalah beberapa penyebab rambut bercabang:

a. Pewarna rambut

Untuk tampil cantik, terkadang wanita memilih untuk bermain warna, terutama mewarnai rambutnya. Namun hal tersebut perlu di perhatikan. Apalagi bila terlalu sering, siap-siap saja kalau rambut rusak karena seyawa kimianya.

b. Har dryer

Alat ini sangat bagus untuk mengeringkan rambut. Namun sayangnya, terkadang har dryer ini mengeringkan rambut beserta minyak alami yang ada pada kulit kepala, sehinga kulit kepala jadi kering dan tiidak sehat. Hal tersebut menghambat pertumbuhan rambut dan akhirnya menyebabkan rambut Anda bercabang.

c. Sampo

Sedikit orang yang mengetahui bahwa sampo yang tidak cocok dengan kulit kepala bisa merusak jaringan rambut dan kulit kepala. Maka dari itu, pemilihan sampo yang sesuai dengan jenis rambut sangatlah penting.

d. Sisir rambut

Dalam merawat kesehatan rambut, banyak hal yang Anda perhatikan, termasuk cara menyisir rambut yang terlalu keras (apalagi pas rambut susut) dapat merusak jaringan di dalam kulit kepala terutama di dalam tumbuh rambut.

e. Kurang nutrisi

Selain merawat rambut sebaik mungkin, Anda juga harus memperhatikan akan berbagai nutrisi dari luar dan dalam. Hal tersebut Anda bisa lakukan dengan cara mengomsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi, gizi dan zat-zat yang di butuhkan oleh rambut. Sedangkan nutrisi dari luar di dapat dari perawatan rambut yang tepat. Namunsebaliknya, makanan yang salah dan pemakaian produk perawatan yang tidak tepat hanya mengikis kesehatan rambut.

Demikian tadi beberapa penyebab rambut patah-patah. Adapun cara untuk mengatasi masalah rambut yang bercabang, adalah seperti terurai di bawah ini:

a. Gunakan conditioner secara rutin, yaitu sekalii saja dalam seminggu

b. Lagukan trim rambut (steaming) secara rutin 1 kali dalam 2 minggu

c. Gunakan sisir giginya jarang ketika Anda menyisir rambut basah

d. Sebelum Anda keramas, sebaiknya Anda menyisir rambut terlebih dahulu agar rambut Anda tidak kusut

e. Gunakanlah sampo yang cocok

f. Hindari sering mewarnai, mencatok, mengkriting dan smooting rambut

g.  Jangan terlalu sering mengunakan hair dryer

h. Makan sayur hijau, hewan laut, dan kacang-kacangan lebih banyak

Rekomendasi yang mau cari prduk kecantikan dan obat herbal kami jual prduknya bisa di lihat di

http://grosironline-di.com/obat-rambut-rontok/



Dapatkan artikel terbaru seperti Cara Mengatasi Rambut Bercabang langsung ke Email kamu..!!!


Ada 0 komentar untuk Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Posting Komentar